SALAM SEMANGAT


Rabu, 25 Juni 2014

PENGALAMAN MEMBUAT STORYBIRD


Jatuh Bangun Membuat Storybird !!


Pada awalnya saya tidak mengetahui sama sekali tentang storybird. Pertama saya tau itu dari ibu Nur Amalia yaitu salah satu dosen mata kuliah Media Pembelajaran dan ICT. Storybird merupakan layanan online yang dapat membuat kita semua lebih tertarik membuat sebuah cerita dan memberikan sebuah tantangan yang menyenangkan dalam menulis sebuah cerita. Tantanganya berupa membuat cerita tetapi harus sesuai gambar yang tersedia. Kalau biasanya kita membuat ceritanya dahulu, kalau ini dibalik melihat ilustrasi gambar dahulu memilih kemudian membuat cerita. Memang agak susah untuk membuat cerita seperti itu, tetapi itulah daya tarik dari storybird. Storybird adalah sebuah layanan yang membantu orang saling terhubung, bermain, dan membuat serta menyukai cerita. Story bird dapat juga digunakan sebagai media untuk mempermudah guru dalam mengajar yaitu untuk menceritakan sebuah cerita dengan gambar-gambar yang menarik sehingga mudah dipahami peserta didik. 
 Pada saat membuat storybird saya itu bingung sekali. Banyak sekali gambar- gambar dan kita itu disuruh untuk merangkainya agar menjadi sebuah cerita yang menarik. Saya sudah mencoba beberapa kali tapi hasilnya selalu buruk. Saya mencoba membuat lagi, tapi setiap sampai di tengah saya pasti kebingungan. Saya bukanlah orang yang mudah menyerah. Saya terus mencoba lagi dan lagi dan pada akhirnya saya bisa membuat storybird sengan judul "Mimpi Besar Sissy".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar